WALHI Papua Ajak Generasi Muda Jaga Hutan dan Sumber Daya Alam Agar Iklim Tetap Stabil

1
27

WALHI PAPUA – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Papua mengajak generasi muda di daerah itu menjaga hutan dan sumber daya alam yang ada agar iklim tetap eksis dan stabil.

Direktur Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI) Papua, Maikel Primus Peuki menyampaikan hal itu saat membuka kegiatan semiloka pengarustamaan perubahan iklim bagi generasi muda Papua.

Maikel berharap melalui kegiatan ini, kedepannya para generasi muda Papua bisa menjaga tanah, hutan, Sumber Daya Alam yang ada, serta iklim agar tetap eksis dan stabil.

“Kita bisa mendapatkan suatu ide-ide bagus, ide-ide untuk kerja kerja kita ke depan bagaimana menjaga tanah, hutan, sumber daya alam yang ada, agar iklim tetap tetap stabil dan stabil,” kata Maikel disela-sela penyampaian sambutannya, Kamis (12/5/2022).

Dia mengatakan, para mahasiwa-mahasiswi di Kota Jayapura yang mengikuti kegiatan Pengarustamaan Perubahaan Iklim Bagi Generasi Muda Papua.

“Terimakasih kepada mahasiswa yang hadir dalam kegiatan ini, kita mengajak sebagai generasi muda bagaimana mengetahui situasi di dunia,”ujarnya.

Menurutnya, bila berbicara soal iklim berarti mengenai generasi dan hak yang harus didapatkan.

“Itu yang harus kita tahu betapa pentingnya masalah iklim. Anak cucu kita nanti juga harus tahu di kita punya tempat dan lain-lain,” katanya.

Dia mengatakan, WALHI Papua berinisiatif untuk berbagi sehingga bisa meng-update keadaan iklim.

“Sedikit tentang bagaimana situasi yang terjadi saat ini dan akan terjadi nanti,”ujarnya.

Kegiatan Pengarustamaan Perubahan Iklim Bagi Generasi Muda Papua berlangsung selama dua hari yakni Kamis-Jumat,12-13 Mei 2022 disalah satu hotel ternama di Abepura, Kota Jayapura.

Hari pertama kegiatan Pengarustamaan Perubahan Iklim Bagi Generasi Muda Papua, hadir dua narasumber yaitu Kepala Bidang Pengelolaan Kualitas Lingkungan dan Pengembangan Kapasitas dari Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup Provinsi Papua serta Direktur WALHI Papua. (*)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here